Selasa, 14 Februari 2012

Do You Remember Love?


Berhubung post pertama ini dirilis pas hari valentine, jadilah saya mengupload salah satu karya foto yang agak berwangi cinta.. wahahaha.

Jadi foto ini tuh sebenernya ini berasal dari taun 2010.. Kalau ga salah masih bulan pertama belajar foto serius (baca: ikutan les foto).. Foto benda mati ini disebut dengan "Still Life"atau foto produk..
Cincinnya sendiri dikasih sama nenek, yang ga ada angin ga ada badai tiba-tiba ngasih ni cincin.. #rejekigakemana
Berhubung saya pengen nyoba sendiri foto cincin yang berbentuk bayangan love di atas buku yang dibuka, jadilah bereksperimen buat bikin versi sendiri! hahaha.

Ok, here's the setting:
Foto ini diambil menggunakan Olympus E-PL1, kamera pertama saya.. #mendadakkangen
Settingannya sendiri klo ga salah di ISO 200, F 5.6, Shutter Speed 1/100 - 1/200 pake lensa kit pada focal length terjauh, dengan menggunakan trigger dengan satu off shoe flash (strobist) dgn power 1/4 - 1/8 diletakkan di belakang atas cincin dengan sudut kurang lebih 45-60 derajat.. Pokonya shutternya speed nya harus cukup tinggi agar mematikan cahaya di background foto.. Kalau belum berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan, coba diatur kembali settingan kameranya, siapa tahu kamu punya settingan sendiri dan bisa dishare di komen agar membantu yang lain.. Selamat berekperimen! :D

Silahkan mengunjungi http://iddsquare.com untuk melihat contoh foto-foto still life yang lain.. :)
Apabila ada pertanyaan atau komentar silahkan menulis di kotak komen.. Thanks for reading!

-Muhammad Ilham-
IDDsquare Photography
CEO of Digiticon
ilhaman2001@yahoo.com
085220022355

Tidak ada komentar:

Posting Komentar